tentang aku

saya siapalah saya? saya cuma seorang perempuan biasa yang sedang belajar menulis melalui blog ini.. kalau kata ari lasso “jika aku bukan aku” maka kata saya, “jika saya adalah saya” maka jadilah saya…(opo iki??????πŸ˜€ )

lanjut…

saya seorang perempuan yang dilahirkan duapuluhempat tahun yang lalu di suatu hari di bulan Agustus di tahun 1987 (zodiak leo, shio kelinci, hari baik rabu (kalau yang ini seratus persen ngarang), cocok kerja di bagian yang banyak duitnya.. wkwkwkkwwk…)

lahir dari seorang ibu bernama Yaminah dan memiliki seorang ayah bernama Ary.. anak sulung dari tiga bersaudara, si adik namanya Satria (terinspirasi dari satria baja hitam, #yakaliπŸ˜€ ), yang kedua bernama Nida (mau dikasih nama Nisa rebutan ama ponakannya bapak )..

terlahir dari sebuah dusun yang sangat dingin, agak dibukit, dan dikelilingi oleh dua sungai yang lebih sering kering, tapi kalau sudah banjir, banjirnya sudah hampir setinggi jembatannya..😦 . ayah dan ibu seorang guru. ayah seorang guru sekolah dasar di Temanggung, ibu seorang guru taman kanak-kanak di Temanggung juga. keduanya pernah menjadi guru saya beneran. saya pernah diajar oleh ayah ketika kelas 6 SD di SD sebelah rumah, sedangkan ibu juga pernah menjadi guru saya di TK dekat rumah (iya, rumah saya emang diapit sama SD dan TK ,huahauahaua ).. tapi ayah tak lama pindah ketika saya mulai SMP, beliau dipindah ketempat yang sangat jauh dan bisa dibilang medannya sangat susah. pernah saya diajak beliau ke sana, namanya Dusun Batur, itu tempatnya ada di perbatasan Temanggung dan Semarang. bahkan dari tempat itu yang memang berbukit-bukit, saya dapat melihat laut jawa yang banyak perahu sedang berlayar.. kurang beruntungnya, waktu itu hujan turun sangat derasnya, jalan setapak, berbatu, menanjak, menurun, sekeliling kami tak menampakkan tanda tanda kehidupan sama sekali, kabut putih menutupi jurang di sisi kanan kiri kami. terpaksa dalam kondisi seperti itu kami harus mendorong motor ayah, yang waktu itu masih memakai motor Honda Astrea Star tahun 1994. motor ayah tidak kuat dinaiki oleh kami berdua. sungguh itu motor penuh jasa dan kenangan juga, tapi akhirnya terjual juga tahun lalu, entah siapa pembelinya..😦

kalau ibu, beliau dulu mengajar di TK dekat rumah aku, sebelum aku tempatin sekarang, rumahku dulu pernah menjadi TK sementara ketika TK yang sekarang sedang dibangun. waktu itu aku masih tinggal di rumah dinas ayah sebelum ayah dipindah tugas. rumah dinas yang beratapkan seng, yang dindingnya sudah sangat rawan runtuh, dan kalau hujan, berisik sekali mengingat air hujannya jatuh menimpa seng. ibu itu guru yang sangat hebat, pengabdian beliau luar biasa menurutku, bagaimana tidak, setiap hari harus menemani anak anak TK yang mau ke kamar mandi, membantu membersihkan ketika mereka ngompol, dan menenangkan mereka ketika ada yang menangis karena tidak ditunggui oleh orang tuanya. namun alhamdulillah, kesabaran ibuku berbuah manis, duapuluhtahun menjadi wiyata bakti, akhirnya sekarang ibuku sudah menjadi PNS…

setelah lulus dari SD aku melanjutkan sekolah di kota, yang jaraknya sekitar 10 kilometer dari rumah, dengan naik angkutan umum. makanya hal yang paling menyenangkan buatku saat itu adalah ketika ayahku menjemput atau mau mengantarkan aku ke sekolah.πŸ™‚ .. setelah lulus SMA barulah memulai petualangan di kota orang.. merantau menjadi mahasiswa ikatan dinas, jauh dari orang tua..namun alhamdulillah lagi semua ikhtiar itu telah berbuah manis saat ini, tak pernah berhenti bersyukur apa yang aku dapat saat ini..

itu saja sekelumit tentangku,

πŸ™‚

@nggy

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: