nyatakan dengan lagu…

Published Maret 4, 2012 by anggy jelita

sebuah lagu terkadang mampu menggambarkan suasana hati kita saat ini. dengan lirik-lirik yang terdapat pada lagu tersebut terkadang kita mampu terbuai dalam khayalan kita masing-masing. sebuah lagu bahkan mampu membuat kita menangis saat kita sedang sedih, atau bisa juga sebaliknya, dapat membuat kita terhibur saat kita sedang sedih. ada juga lagu yang membuat kita teringat dengan hal tertentu saat kita mendengarkannya.begitupun saat sedang galau, lagu lebih sering membuat kita menjadi MAKIN galau😀 .

sebagai contoh, saat rindu kampung halaman, saya pernah mendengarkan lagu Bunda -nya Melly Goeslaw dan Ibu -nya Ebiet G.Ade . benar saja, baru beberapa saat didengarkan lagu itu telah mampu membuat aku menangis. pas banget saat itu aku sedang rindu ibuku di kampung halamanku, Temanggung. aku jadi teringat tentang beliau. beliau yang semakin hari semakin menua, namun sangat cantik dimataku. beliau yang rambutnya semakin rontok, giginya satu persatu mulai tanggal dan kulitnya mulai mengeriput, namun beliau tetap tetaplah sosok yang sangat aku rindukan dan akan selalu aku sayangi selamanya.. beliau adalah orang yang paling berjasa dalam pencapaian hidupku sekarang. aku selalu rindu masakannya yang tak pernah masakan orang lain kudapati mampu membuat lidahku berpaling dari masakannya.. beliau selalu mempersiapkan sarapan pagi buatku sebelum aku bersekolah, selalu menyiapkan air hangat untukku untuk aku mandi di pagi buta sebelum berangkat sekolah, beliau yang pernah menggendongku ke sekolah ketika aku pernah lumpuh saat SD dulu, ia yang selalu menguatkanku saat aku rapuh, saat aku merasa tiada lagi yang bisa aku titipkan sandaran hidup ini, dan beliaulah yang selalu memanjatkan doa-doa paling mujarab hingga aku dapat seperti sekarang ini..

ibu….

dan ketika aku mendengarkan lagu Ayah -nya Ariel peterpan (kalau tidak salah pernah dinyanyikan Rinto Harahap) , aku teringat ayahku yang ada di kampung halaman juga. beliau kini telah berusia 53 tahun. ya, tak terasa sudah setengah abad lebih usia beliau. ketika ingat rambut beliau yang semakin memutih, aku jadi ingat ketika beliau masih banyak rambut hitamnya, beliau sering memintaku untuk mencari rambut putihnya satu persatu dan mencabutnya…😀 .. padahal waktu itu sudah teramat banyak sebetulnya rambut putihnya, meski tak sebanyak sekarang.. pernah kusarankan untuk menyemir rambut dengan semir hitam, akan tetapi beliau menolaknya😀 ..

aku juga teringat ketika setiap saat beliau lelah, sambil berbaring di depan televisi beliau memintaku untuk memijit-mijit badannya, dan karena beliau badannya besar, otomatis pijatanku tidak berasa, akhirnya akupun disuruh menginjak-injak badannya dan barulah menurut beliau berasa. namun tugas itupun telah beralih ke adik-adikku mengingat badanku yang mulai membesar dan ayahku sudah tidak lagi kuat menahannya ..😀 ..

itulah sepenggal cerita tentang  kedua orang tuaku.. selalu dan selalu aku berharap mereka selalu diberikan panjang umur dan dapat melihat anak-anaknya berhasil semua, sampai ke adik-adikku.. amin..

selanjutnya, ketika G.A.L.A.U.. jeng jeng jeeengg……

galau itu ada bermacam-macam, pertama ada galau karena pacarnya tidak kunjung dapat dihubungi sehingga menimbulkan rasa curiga, kedua galau karena tak kunjung dapat kepastian dari sang pacar, ketiga  galau karena kangen sama kekasihnya, keempat galau karena ga ditembak tembak sama gebetan atau sebaliknya gag berani nembak gebetannya, kelima galau karena ingat masa lalu dan keenam … galau karena tanggal tua… ohohohohooooooo….. saya paling sering galau yang keenam!

okay,

galau yang pertama sepertinya ada lagu yang cocok banget nih, yuph, lagunya Kangen Band “Yolanda” yang lebih kurang liriknya sebagai berikut… “kamu dimana dengan siapa sekarang berbuat apaaaa…”  heeheheee , kedua galau karena digantung ama pacar, ehmm bisa tuh lagunya Armada yang “mau dibawa kemanaaa hubungan kittaaaa…..” pengennya sih bisa jawab, “ke KUA bang…” eehhhhhh…..😀 Amiin… (loooohhhh😀 ).

kalau galau yang ketiga nih banyak banget lagunya, seperti Rindu -nya Agnes Monika, Kangen -nya Ardina Rasti, dll… kalau galau yang keempat, ehmmm bisa tuh lagunya Vierra “Terlalu Lama” yang “aku tak mau menunggu terlalu lama, terlalu lamaaaa …….” atau lagunya “Ada Cinta” nya Acha dan Irwansyah “mengapa sulit mengaku cinta padahal ia adaa….”  (tetep donk ..Irwansyah Lover)..

galau yang kelima ini ehmmm aku sarankan sih ga usah terlalu lama ya, masa lalu ya biarlah berlalu, masa depan itu lebih penting. mau indah, baik buruk, itu semua sudah terjadi. ambil sisi positifnya aja, karena mempersiapkan masa depan itu jauh lebih penting daripada hanya memikirkan masa lalu. eniwe, lagunya “Selamat Tinggal” Five Minutes bagus kok buat  sedikit menguatkan dan memotivasi kita agar kita tak perlu lagi menengok masa lalu, sebab langkah kita masih panjang, dan jangan sampai langkah itu akan terhambat oleh masa lalu kita.🙂

nnnnnaaahhhh… galau keenam ini paling sering aku alamin.. duh, kalau udah tanggal pertengahan itu muka udah mulai kusut, dompet udah mulai berisi recehan sisa kembalian dari indomaret, atau cuma berisi struk-struk belanjaan… inilah efek boros di tanggal muda… nah, kalau lagu yang cocok didengerin saat tanggal tua itu harusnya lagu yang bikin seneng, apa ya? lagunya Koes Plus aja kali ya, “Buat Apa Susah” hehehe… :p

selanjutnya saat kita sedang sedih, misalnya kita dibuat sedih oleh orang yang kita sayangi, bisa karena dikhianati, diselingkuhi, diacuhkan, sehingga kita merasa merasa tidak adil buat diri kita, ada lagunya Lobow yang “Salah” yang sering aku dengarkan, liriknya seperti ini,

“Apa Aku Pernah Mengeluh
Apa Aku Pernah Berlari
Saat Kau Ada Masalah
Apa Aku Pernah Membual
Apa Aku Tak Mengimbangimu
Sayang Kau Menilaiku Salah

Sepanjang Perjalanan Cintamu
Kau Puji Aku Setiap Waktu
Tapi Kenyataannya Berlawanan
Kutak Pernah Ada Baiknya”

memang sih, menyedihkan saat kita ingin mereka bisa mendengar dan mengerti, tapi kita tidak mampu meraih hatinya, meraih pengertiannya. namun, berusahalah berbuat yang terbaik untuk mereka ,karena dengan begitu, perbuatan baikmu akan dapat mengobati kepedihanmu,,

nah itulah sedikit tulisan mengenai lagu yang memang dapat mengungkapkan perasaan hati setiap orang..

kalau kata Delon, “hidup ini tanpa cintamu bagai dunia tanpa lagu….”

memang, hidup akan hampa bila tanpa ada cinta di sekeliling kita… sepi..bagaikan dunia ini tanpa adanya lagu..

🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: